Posted by: fullofhazard | April 12, 2008

My Sassy Girl u must see!

Tadi malem ato bisa dibilang tanggal 11 April 2008, ada yang nonton My Sassy Girl di Jak-TV????
Kalo ada, pasti yang nonton udah kesekian kali-nya ngeliat My Sassy Girl…
Itu film emang gak bs bikin bosen, lucu, sedih, r0mantis, pokoknya mantabh deh tuh film….

Kalo gue sndiri gue udah nonton 8 kali berturut-turut…..
Pertemuan yang menjadikan sebuah kisah menarik, di mana pemuda Gyeun merasa bertanggung jawab terhadap seorang wanita yang ditemuainya di kereta bawah tanah. Permainan yang mengagumkan dari Jeon Ji Hyun dan Cha Tae Hyun.
Inti ceritanya:

Kisah seorang pemuda lugu bernama Gyeun Woo yang bertemu gadis pemabuk dan eksentrik di kereta bawah tanah. Karena merasa bertanggung jawab, ia membawanya ke sebuah motel dan sejak itu terus bersama gadis ini. Selama bersamanya, Gyeun Woo terus dikerjai sang gadis tapi selalu tak bisa menolak. Ia merasa walau kasar sebenarnya gadis ini menyimpan kesedihan besar. Setelah beberapa saat, mereka sepakat menulis surat mengenai perasaan masing-masing dan memasukkannya ke kapsul waktu yang dikubur di bawah suatu pohon dan 2 tahun kemudian membacanya bersama……
Gyeon-woo adalah seorang mahasiswa yang kerap gagal dalam studi dan tidak beruntung dalam hal asmara, sampai-sampai sang ibu memintanya untuk menemui salah seorang kerabat. Konon, hal itu karena Gyeon-woo mirip dengan putra sang kerabat yang telah meninggal, sekaligus supaya bisa dikenalkan dengan seorang gadis.
Namun, sebuah kejadian di kereta mengubah semuanya. Tanpa sengaja, Gyeon-woo bertemu dengan seorang gadis cantik yang mabuk dan setelah serangkaian kejadian kocak, keduanya masuk ke sebuah kamar motel. Dasar apes, niat baik pemuda itu untuk menolong malah membuatnya sempat merasakan dinginnya penjara.
Keadaan makin rumit ketika gadis tersebut muncul dan memintanya bertanggung jawab. Lagi-lagi hal serupa terulang, wanita berambut panjang itu pingsan gara-gara mabuk sehingga Gyeon-woo kembali harus membawanya ke motel. Sejak itu, hubungan keduanya mulai dekat.
Kocaknya, kali ini Gyeon-woo tidak berkutik menghadapi gadis yang ternyata sangat dominan dan tanpa malu-malu meminta sang pemuda untuk kerap menemaninya. Belakangan terungkap, gadis itu ternyata adalah seorang calon penulis naskah dan punya obsesi tersendiri tentang masa depan.
Meski kerap dipermalukan (dan dipukuli), pelan-pelan Gyeon-woo merasakan ketertarikan terhadap gadis yang tidak diketahui namanya tersebut, dan berharap bisa menyembuhkan luka yang dirasakan sang lawan jenis. Bahkan, pemuda itu rela mengulang sejumlah hal yang pernah dilakukan mantan kekasih gadis itu yang ternyata telah meninggal.
Keduanya sempat putus kontak selama beberapa waktu, sampai akhirnya Gyeon-woo tahu kalau gadis itu telah memiliki kekasih baru. Namun, penuturan Gyeon-woo soal kebiasaan sang lawan jenis membuat gadis berambut panjang tersebut sadar kalau hanya satu pria yang mengerti dirinya.
Setelah melakukan pembicaraan, keduanya sepakat untuk berpisah selama beberapa tahun dan kelak kembali bertemu di bawah sebuah pohon di puncak bukit. Di masa itu, Gyeon-woo mati-matian belajar dan akhirnya berhasil menelurkan sebuah karya (ditulis berdasarkan pengalaman pribadinya) yang dibeli oleh sebuah perusahaan film.
Di saat waktu yang dijanjikan tiba, pemuda itu dengan setia menunggu di bawah pohon di puncak bukit sambil menunggu kedatangan gadis misterius tersebut. Apa yang diharapkannya tidak menjadi kenyataan hingga matahari terbenam. Namun yang namanya jodoh, ada saja jalan bagi keduanya untuk bertemu, yang sekaligus menjadi kejutan di akhir film.
Kalau ada film yang begitu berpengaruh memperkenalkan Korea di mata Asia (dan dunia), cuma satu jawabannya : My Sassy Girl. Tidak salah, karena berkat film ini nama negeri Ginseng mulai mencuat terutama lewat penokohan seorang perempuan yang ‘tidak biasa’.
Lewat My Sassy Girl pula, nama Jeon Ji-hyeon mencuat sebagai aktris papan atas dan menjadi incaran banyak produser. Apalagi, chemistry-nya dengan Cha Tae-hyeon sebagai Gyeon-woo benar-benar terasa. Selain itu, lagu I Believe yang dinyanyikan Shin Seung-hoon semakin melengkapi status sebagai film wajib tonton.

bagi lo yang belom nonton, lo harus nonton, pasti gak bakalan nyesel….

Responses

  1. emang film ini bagus banget!
    saya sendiri sudah nonton, tapi gak bosen2.

  2. Beeeuuuhhhh…..Belum sempurna hidup loe klo blon nonton ni felm……..MUANNNTHAAABBBB!!!!

  3. film korea pertama yang saya tonton, dan sejak itu jadi suka nonton film korea. Keren habis neh film, 5 / Bagus Sekali is a must !!!

  4. Lucu………………..Cewe saiko ketemu Cowok Bloon karakter ke-2 na’bener2 unik tapi kok gak ada yg muterin film ini seeh…nyesel kalo gak nonton!!!

  5. beneran filmnya lucu…. akhirnya romantis banget euy!

  6. film korea pertama yg gw tnton nih! sedih bgd.. endingny greget bgd!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: