Posted by: fullofhazard | February 9, 2008

Kesasar rame2??

Gue pernah satu kali sama temen gue yang tinggal satu komplek sama gue, kesasar rame2….
Waktu itu gue masih kelas 2 SMP…
Masih doyan main sepeda keliling komplek…
Soalnya kompleknya lumayan luas buat dikelilingin….

Entah kenapa, gue sama temen2 gue yang rata2 doyan berkelana, tiba2 kesasar tanpa sebab yang jelas…
Waktu itu pemimpin rombongan itu namanya Deny, dia ada dipaling depan…
Yang ikut ada 10 sepeda…
Pertama2 si-Leader tadi mutusin buat keliling yang agak jauh…
Dan akhirnya kita nurutin apa kata si Deny tadi…

Kurang lebih sekitar 1/2 jam perjalanan, kita mulai gak ngenalin daerah yang kita lewatin…
Gue mulai punya filling kalo sebenernya kita kesasar…
Pas gue tanya sama temen gue si Faisal, katanya si Deny udah hapal daerah yang kita lewatin itu…

Setelah 1 jam kita balik lagi ketempat yang sebelumnya, gue bingung…
Karena gue termasuk anak yang umurnya lebih tua dibanding yang lain gue ngedahuluin sepeda yang lain dan menyusul sepeda si Deny…

Gue tanya ke Deny,
“Den, kita dimana sih? Daritadi kayaknya muter2 aja, kasian yang lain udah capek, istirahat dulu ya!!!”
Kata Deny,
“Udah tenang aja, gue hapal daerah sini kok, yaudah kita istirahat aja, tuh ada warung, kita beli minum disana ya!!”

Kita semua berhenti, yang lain kayaknya masih nikmatin perjalanan kali ini…
Kalo gue malah justru curiga sama si Deny kalo dia itu sebenrnya gak tau jalan…

Gue tanya sekali lagi ke Deny,
“Den, kita dimana sih, kok kayaknya kita dari tadi keliling2 ditempat yang sama…”
Deny cuma diem, terus nikmatin minuman yang dia beli tadi…
Akhirnya gue paksa dia buat jawab…
Dia akhirnya jawab,
“Kita kayaknya kesasar deh…, gue tadi agak lupa sama jalan, eh sekarang kita bener2 kesasar…”
Dia sambil ketawa…

Lah nih anak bukannya khawatir gara2 kesasar malah ketawa gak jelas…
Gue mulai cari akal, gue harus liat GPS, pake satelit dan liat posisi kita sekarang ada dimana…
Ya nggak lah!!!

Gue mulai tanya2 sama yang punya warung tadi…
Gue tanya sekarang kita lagi ada dimana….
Dan kata si punya warung kita udah agak jauh dari komplek…
Gue disuruh terus ngikutin jalan, and tanya lagi sama orang yang lewat…
Waktu itu yang laen mulai tau kalo kita itu lagi kesasar…
Yang laen malah tambah semangat…

Dasar anggota yang bodoh!!!
Masa’ lagi kesasar malah seneng…
Pas gue tanya katanya enak sambil petualangan…

Kalo menurut gue sih kita lagi gak petualangan…
Gue sama yang laen mulai jalan lagi…
Kali ini gue jadi Leader-nya…
Gue mulai ngikutin jalan…
Tanya sama orang yang ada disekitar…

Kira2 1 setengah jam kita udah bisa balik lagi ke-komplek…
Tau gitu tadi mending gue yang jadi Leader…Daripada si-Deny…
Gara2 si Deny kita malah kesasar rame2….


Leave a Reply

Categories

