Posted by: fullofhazard | February 6, 2008

matematika yang ngejelimet

Matematika emang kadang2 suka ngejelimet…
Hari itu emang hari yang paling kocak menurut gue…

Matematika gue udah nyampe Bab Sukubanyak…
Gue sih lumayan ngerti sama Bab ini…
Gue hampir gak ada halangan kalo disuruh mempelajari bab ini…

Kali ini gue udah nyampe di Menentukan Faktor-Faktor Sukubanyak…
Pertama gue belajar tentang Pengerrtian Teorema Faktor dulu…
Abis itu masuk ke Menentukan Faktor Sukubanyak tadi…


Sebenrnya caranya gampang….
Semua langkah2 udah ada dibuku…
Gue tinggal ngikutin cara yang dibuku trs diterapin ke soal…

Waktu gue ngerjain soal tadi, karena gue baru pertama ngadepin soal yang jenisnya kayak gitu…
Gue agak grogi ngerjainnya…
Udah gitu waktu itu gue ngira Langkah2 yang dikasih buku ngejelimet banget…
Katanya kalo ada suku banyak berderajat tiga gue harus nemuin faktor2nya tiga juga…
Kalo Berderajat empat berarti faktor2nya ada empat juga…
Dibuku gak disebutin berderajat dua…

Kali ini gue ngerjain yang berderajat dua…

Soalnya kira2 kayak gini…

Lo liat ditahap terakhir deh…
Gue khan harus nge-eliminsai tuh….
Waktu nge-eliminasi gue salah itung…
Waktu -12 dikurang -3 seharusnya gue isi -9 malah gue tulis -15…
Gue ngotot abis2an sama temen sebangku gue…
Gue udah ngebuat temen gue yang lain yang udah ngisi -9 jadi ngapus jawabannya…

Temen gue mulai nga-nalisis dimana letak kesalahan mereka…
Bahkan lo tau nggak…
Gue udah nge-sesatin temen gue yang Freak banget sama math…

Selama 15 menit gue ngira jawaban gue itu udah bener…
Terus temen2 gue langsung pada ganti jawabannya…
Gak lama ada temen gue satu lagi ngomong…

“Sejak kapan -12-(-3)=-15????”

Temen gue langsung kaget…
Langsung dia buktiin pake kalkulator segala…
Padahal itung-itungan kayak gitu mah kerjaan-nya anak SD….
Ternyata gue salah…

Temen2 gue yang udah nge-ganti jawabannya, marah2….
Terpaksa mreka pada nge-ganti lagi jawabannya….
Gile….

Gue udah nge-buat satu baris tersesat dalam kegelapan yang gue bawa….
Gue ketawa…
Hahaha….
Jadi mereka langsung percaya kalo jawaban yang gue bilang tadi itu bener…
Bukannya dibukti-in dulu malah langsung ditulis,,,


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: