Posted by: fullofhazard | February 6, 2008

60 kebanjiran….tanya kenapa???


Hari ini (01/02) sekolah gue kebanjiran lagi…
Tapi gak separah tahun lalu…

Kalo tahun lalu sekolah gue parah banget kebanjirannya…
Sampe 1 meter lebih… Kira2 seleher orang dewasa…
Lo kalo ngeliat mngkin gak akan percaya kalo gedung SMAN 60 yang megah itu kerendem sama banjir kayak kolam renang yang warna airnya kayak susu coklat ke-enceran….

Gue sih gak ngeliat kejadian tahun lalu itu…
Tapi tahun ini kayaknya gak separah kemaren…
Air cuman setinggi mata kaki dihalaman sekolah…
Tapi kalo diluar sekolah, jangan harap cuman semata kaki juga…
Di luar aer sampe se-lutut orang dewasa…
Lo bayangin deh…
Kita2 semua gak ada yang bisa keluar…Soalnya aer udah setinggi itu…
Motor2 yang nyoba nerobos langsung mati…
Mobil sih gak ada yang mogok tapi gak berani keluar sampe aer surut…

Gue ceritain dari awal deh…
Begini ceritana…
Waktu itu gue berangkat dari rumah suasananya udah mau ujan…
Artinya waktu itu suasananya udah mendung…
Gue sendiri belum tau kapan ujannya turun…
Kira2 jam 6 lewat ujan udah mulai turun…
Untungnya gue udah nyampe disekolah…
Temen2 gue yang datengnya terlambat otomatis ke-ujanan…
Iit kena ujan juga…
Gue ngeliat dia bener2 keujanan…
Rambutnya basah, lepek gak beraturan…

Gue ketawa aja ngeliatnya…
Dia bilang sama temennya katanya dia abis keramas dijalan…
Hehe gue tambah ngakak…

Dimulai dari jam pertama ujan turun deres banget…
Kira2 cuman berenti bentaran terus ujan lagi…
Istirahat juga ujan gak berenti juga….
Gue gak bisa kekantin soalnya ujan masih aja deres….

Akhirnya gue tunggu sampe jam pelajaran mulai…
Gue tunggu dilantai dua…
Ujan terus turun gak berenti…

Jam pelajaran berikutnya juga ujan terus gak berenti…
Akhirnya sampe istirahat ke dua…
Gue sama temen2 bingung…
Soalnya gue mau solat jumat tapi gak bisa karena ujan masih deres…
Letak masjid sekolah yang berpisah sama gedung sekolah gue nyebabin gue gak bisa nyebrang ke masjid lantaran ujan masih aja deres…

Gue lihat dari lantai dua ada anak yang nekat nyebrang ke masjid…
Gak lama mereka balik lagi….
Gak taunya aer udah masuk kelantai satu masjid…
Karena… Masjid dilantai satu letaknya lebih rendah dari jalanan, jadinya lantai satu berumah jadi kolam renang indoor..
Tapi kedalamannya gak memenuhi syarat sebagai kolam renang, terus lagi warna aernya kayak susu coklat ke-enceran…
Mana ada orang yang mau berenang disitu…
Mungkin lo mao nyoba??? Dateng aja ke SMA 60….

Akhirnya anak2 tadi ngelaporin ke guru agama Pak H. Masykur…
Kata Pak Haji sholat jumat dialihin ke Ruang Audio Visual…
Kata temen2 gue, Ruang Audio Visual yang jadi kebanggaan 60 sekarang jadi tempat sholat…
Berarti enak dong sholatnya pake AC…

Gue yang ngedenger kayak gituan gue tambah ilfil…
Soalnya lagi suasana angin kenceng terus lagi ujan yang deres, jadi gue kedinginan…
Gue gak mau sholat diruang AC…

Tapi akhirnya gue sholat juga disana…
Gue duduk disebelah Adit…
Dia keliatan seneng banget…Dia milih tempat persis dibawah AC…
Kunyuk banget tuh anak… Gue tambah kedinginan aja…
Gue menderita banget…Waktu itu leher gue sakit lagi…
Si Adit terus2an ngisengin gue….
Wah bener2 nih anak gilanya kumat lagi…
Gue rasa dia belum minum obat buat ngatasin rabiesnya…

Sholat jumat jalan kayak biasanya…
Ujan terus aja deres…
Gue udah bisa ngeprediksi, kalo ujan gak berenti lama2 aer bisa naek…

Sholat jumat selesai juga…
Ada kabar yang beredar katanya kita mau dipulangin…
Dan ternyata bener kita dipulangin lebih cepet…Tapi kita dijegat sama Coca Cola yang lagi mau ngebagi-in botol kecil gratisan…
Duuuhhh yang nyelenggarain gak punya otak kali ya???

Masa ujan2 gini, dingin lagi…Kita minum Coca Cola yang dingin pula…
Apa jadinya coba???

Akhirnya Ujan agak berenti…Kita mau pulang tapi gak bisa soalnya aer udah masuk kelapangan…
Terus lagi, aer terus naek ke koridor lantai satu…
Lama2 gue naek kelantai dua buat nyelemetin diri…
Dilantai dua gue ketemu temen2 gue yang Original IPA mau nekat pulang bareng sambil gak pake sepatu…
Gue tanya, apa mau nekat?
Katanya mereka nekat mau ngungsi ke rumah salah satu temen gue yang jaraknya deket dari sekolah…
Dalem hati gue, kenapa sih nih anak2 gak nelpon TIM SAR terus mereka naek perahu karet rame2…

Terus mereka sambil tereak konyol nerobos banjir yang lumayan parah…
Gue takutnya waktu nerobos banjir, mereka gak ngeliat got yang ketutupan banjir…
Terus mereka keperosok ke got itu…

Khan lumayan berbahaya…
Tapi gue gak perlu khawatir sama anak2 kayak mereka…
Mereka itukhan maniak IPA….
Pasti mereka udah memperhitungkan semuanya…

Dilantai dua gue ngeliat Sarifah sama temen2nya kebingungan juga ngadepin banjir…
Tapi sayangnya gue gak ngeliat mereka pulang naik apa…

Gue tinggal sendiri kebingungan….
Temen2 gue udah pada pulang…
Aer masuk ke ruang piket…
Gue tambah bingung jangan2 aer nanti malah ngerendem semua lantai satu kayak tahun lalu…
Untung gue ketemu sama [Acil] dia bareng temennya juga mau nerobos banjir…
Dia yang dari awal nge-dokumentasi-in banjir pake kamera Handphone-nya itu bilang tunggu sampe ujan berenti dulu…
Tapi temennya bilang kalo nunggu takutnya aer tambah dalem dan ke-sorean…
Akhirnya kita mutusin cabut…
Tapi si [Acil] agak ragu2…Dan akhirnya kita mutusin buat muterin koridor dulu…
Kita sampe ke depan Audio Visual…
Banyak anak2 yang nyoba nerobos banjir…
Banyak banget motor yang mogok gara2 businya sama knalpot-nya kemasukan aer…
Gue gak lama nyoba nerobos…
Gue liat Dimas sama Farra mau pulang bareng, Bos geng gue ini baru aja jadian sama Farra…
Dimas nekat sambil bonceng Farra nerobos banjir dalam posisi2 motor nyala…
Alhasil motor Dimas langsung mati…
Gue bantuin Dimas nyelametin motornya nerobos banjir…
Sampe di tempat yang agak tinggi, motor Dimas langsung diselametin sama anak kelas XII…
Dia itu ngerti motor…Langsung motornya Dimas di jungkir balikin biar aer yang masuk keluar dari knalpot…
Langsung gue bantuin buat ngeringin busi motornya Dimas yang basah…
Untungnya Dimas bawa busi cadangan….
Businya langsung dipasang…
Beberapa kali pompa motornya bisa nyala lagi…

Gue akhirnya mutusin buat cabut…
Dan gue langsung cabut sama [Acil]….

Sampe dilampu merah Buncit gue ngeliat Steady Safe yang jurusan Grogol- Depok…
Gue langsung naek… Terus lagi gue langsung pulang ke-Depok…
Emang nasib gue lagi agak sial…
Gue berdiri pas dibawah AC yang nyembur kenceng banget….
Jadilah gue masuk angin….
Akhirnya gue berhasil juga selamet dari banjir….

Emang banjir gak bisa lepas dari Jakarta…
Jakarta kalo udah kena ujan sehari aja…Aernya langsung naek, terus banjir…
Gue liat didaerah lenteng aer juga sempet naek…
Itu bikin gue kejebak macet….

Akhirnya gue sampe juga dirumah…
Gue kayak kucing kecemplung got…
Sampe dirumah gue cuman mikirin seseorang…
Apakah dia sampe dengan selamat ato dia kena banjir juga kayak gue…
Gue takutnya nanti dia sakit juga kayak gue….

Mudah2an aja dia sehat aja….
Gue udah sempet SMS Iit nanyain keadaan Sarifah…
Tapi sampe sekarang gue gak dapet balesan infonya…
Gue harep semua berjalan lancar2 aja….

Gue harep Sarifah, selamet2 aja….
Mudah2an 60 gak kebanjiran lagi….Gue udah cukup menderita gara2 banjir itu…
Sekarang aja gue lagi sakit…
Minta doanya biar gue cepet sembuh ya!!!!


Leave a Reply

Categories

