Posted by: fullofhazard | December 22, 2007

Antara Hobi dengan Ortu

Oya lo semua pasti punya hobi khan???

Kalo menurut lo mungkin gak hobi lo bisa menjadi mata pencaharian buat lo sendiri…

Kalo menurut lo mungkin…
Pernah gak lo dapet hamabatan dari orangtua lo…

Kayak misalnya gue…
Gue hobi banget sama yang namanya Web-Desain…
Seharian gue nongkrongin komputer cuman buat ngotak-ngatik Local Host Web gue…
Ortu gue yang liat kerjaan gue stiap hari cuman bolak-balik ngotak-ngatik Web and Internet pasti ngomel2 marahin gue…
Ada aja alesan buat mereka ngomelin gue…
Mulai dari, gue khan anak IPA jadi harus banyak belajar…Padahal gak smua anak IPA harus belajar mulu…
Trus, biaya listrik, Internet, ampe tetek bengek…
Ada lagi, kalo menurut gue sih ini gak berhubungan banget…Katanya penyebab mata gue minus gara2 komputer…Padahal PC gue itu pake GreenMonitor (monitor yg ramah lingkungan)…

Sebenrnya Web-Design ini kalo terus gue asah bisa jadi mata pencaharian gue dimasa depan…

Ortu malah gak dukung…
Katanya udah terlalu banyak orang yang udah terjun didunia IT…
Padahal sebenernya yang terjun didunia IT belum terlalu banyak…Jadi gue masih punya peluang…

Web-Design sangat diperlukan oleh Perusahaan Swasta yang besar…
Kalo perusahaan swasta besar otomatis juga gajinya gede kan??…

Tapi ortu malah ngomong…
Kalo jadi Karyawan Swasta ada ancaman bakal di-PHK…

Taoi menurut gue gak mesti takut juga di-PHK khan…

Oke deh kayaknya gue udah terlalu ngelantur…
Kita balik lagi ke masalah Hobi kita yang terkadang terbentur ato gak, sengaja dibenturin sama ortu…

Hobi gue yang lain ada c…
Hobi gue yang satu ini didukung banget sama Ortu gue…

Hobi gue yaitu, suka Experimen…
Dari kecil sampe sekarang gue masih suka Experimen…
Apa aja pokoknya bisa bikin hati gue seneng..
Oya lo tau gak…Gue sebenernya suka banget sama Praktek Kimia lhoo…
Tapi gue benci banget sama pelajaran Kimia…
Cuman Prakteknya aja gue suka…
Aneh…Selama Praktek, gue malah ngerti semua yang diajarin guru…Tapi giliran dikelas buat teori gue malah ngelayap ke Negeri Mimpi…

Hobi gue yang barusan itu rada2 susah buat ngelakuinnya…

Kadang2 gue ngerasa bingung sama Ortu gue yang terlalu maksain kehendak mereka…
Dia pengen gue jadi orang yang sukses di IPA…
Tapi mereka gak tahu yang terjadi sama anaknya…
Gue sebenernya udah mabok banget di-IPA…Udah pendarahan tingkat tinggi di otak gue…
Gue gak tahu deh…Mereka itu malu kalo anaknya masuk IPS karena semua keluarga nyokap and bokap IPA semua…
Rata2 keluarga nyokap Dokter…Kalo keluarga bokap Guru sama PNS…

Hobi gue yang Web-Design tadi udah nempel banget dihati gue…
Gue sama hobi gue udah SoulMate deh pokoknya…

Tapi kenapa ortu gak dukung…

Kalo lo ada gak salah satu dari hobi lo yang menurut lo itu bisa ngebantu lo dimasa depan dan hobi itu ditentang sama ortu…????

Mudah2an sih gak ya…
Jangan sampe lo ngerasa bingung kayak gue…

Oke deh…Tetep dukung hobi lo…
Jangan coba untuk meninggalkannya…

Always Keep Ur Smile…
C U In D Next Post…


Responses

  1. yahh, nama’a jg ortu.. mau’a yg terbaik. ntar jg ada saat’a qt ‘dilepas’, d bebasin mw kman.


Leave a Reply

Categories

