Posted by: fullofhazard | November 25, 2007

KISAH MENARIK DI BALIK PENEMUAN – Jam Weker

Lo semua tahu jam weker?
Masa sih gak tau yg namanya Weker [cuma org primitif yg gak tahu…hehe…]
Jam weker E-Z adalah jam weker pertama di dunia, mungkin salah satu benda paling konyol nd paling bahaya yg pernah ditemuin.
Cara kerja jam itu adalah jam itu digantungkan dilangit-langit kamar kita, terus kalo udah waktunya dia bakal bangunin kita dengan cara menjatuhkan bagian dari jam itu ke atas tempat tidur kita, kadang-kadang ada juga orang yg ngerasa tersiksa karena tertimpa bagian dari jam itu…

Lo mungkin anggep jam weker E-z tadi jam weker pertama, tapi sebenernya 101 tahun sebelum jam weker E-z ditemuin ada orang yang namanya Levi Hutchins, dia itu tukang jam yang punya ide buat bikin jam yang bisa ngeluarin suara ato alarm…

Dia bikin jam begituan sbenernya cuma untuk ngebantu dia bangun dari tidurnya yang berkepanjangan [males bangun pagi tuh…]
Hutchin ini nyelesain jam wekernya slama beberapa hari, tapi ukuran jam itu besar banget booo…[segede lemari…!!]
Kalo gak salah gedennya 29 inci x 14 inci, udah kebayang belom gedenya???
Tapi Hutchin gak kayak kebanyakan penemu, yang tertarik sama uang..
Hutchin cma pengen jam itu dipake dia untuk ngebantu dia bangun dari tidurnya…
Setelah Hutchin mulai banyak orang yang ningkatin kualitas dari jam weker…

Mulai dari jam weker biasa, sampe jam weker radio, yang bisa ngebangunin mereka ketika mendengar musik favorit mereka OnAir di radio…[wuih itu sih sekarang udah biasa…]

Ada juga lho benda konyol lain yang ditemuin buat ngebangunin orang yang susah untuk bangun dari tidurnya…
Contohnya Alarm O-Bed, yang ini lebih aneh lagi…[apa lagi ya???]
Kalo benda ini berbentuk tempat tidur.
Cara kejanya benda ini bisa melentingkan salah satu sisinya dan melemparkan orang yang lagi tidur diatasnya kelantai…[aduh pasti sakit tuh…]

Dasar orang aneh, khan gak enak kalo mesti mulai hari dengan jatoh dulu dari tempat tidur!
[disadur dari buku Don L. Wulffson]


Responses

  1. suatu penemuan kn emang di awali dari ide konyol seseorang.. ya kan?
    hhe.. gw sok tau yaa??

    ehh.. kasi comment d blog gw jg doms! sepi bgd blog gw.. hambar..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: