Posted by: fullofhazard | October 19, 2007

Sekarang udah saatnya kita lebih peka kepada semua orang disekitar kita.

Berikut ini adalah potongan pertama sebuah cerpen tentang kisah seorang pelajar di salah satu sekolah menengah di Jakarta.
Baca cerpen ini dengan perlahan dan hayati isinya, tunggu lanjutannya bulan depan atau secepatnya.

Sekarang udah saatnya kita lebih peka kepada semua orang disekitar kita. Tolong kenalin deh, nama gue Pras, sekarang gue udah kelas XI dan gue dijurusan Ilmu Alam. Gue sekolah di salah satu SMA Negeri di Jakarta Selatan dan nama sekolahnya gak bisa gue sebutin denganberbagai alasan. Di tahun pertama gue duduk dikelas XI ini niat gue yang pertama yaitu dapet prestasi bagus di bidang Ilmu Alam dan yang kedua yaitu dapetin gebetan baru lagi. Suatu saat gue tertarik dengan salah seorang cewek yang ada dijurusan Bahasa yang namanya Safa. Safa itu orangnya cantik dan sederhana. Mungkin itu termasuk cewek yang udah lulus klasifikasi gue. Lalu Safa itu mempunyai teman yang bernama Pepi. Pepi itu teman sekelas gue, dia lumayan cantik tetapi bukan cewek yang lulus klasifikasi gue. Soalnya Pepi itu orangnya agak aneh dan juga tomboy. Makanya selama gue sekelas sama dia gue jarang ngobrol apalagi ngomong sepatah kata sama tuh cewek. Dan yang ingin gue ceritain sekarang tentang bagaimana seharusnya kita bisa lebih peka terhadap orang yang ada disekitar kita karena kita gak boleh mentingin perasaan kita sendiri aja karena mungkin ada seseorang yang kita gak duga menaruh hati sama kita. Dan yang penting kita jangan sampai nyakitin perasaan orang tersebut.


Leave a Reply

Categories

